Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode 2021

iklan
auto iklan
Cara Broadcast WA ke Banyak Kontak hanya dengan sekali klik bahkan untuk ribuan kontak, sekarang kami akan membahas Cara Login Whatsapp WEB Tanpa Barcode dimana menjadi pertanyaan umum si pengguna aplikasi pesan teks itu.

Memang ketika kita hendak masuk Whatsapp web merasa sangat direpotkan apabila selalu diharuskan scan barcode atau code QR WA. Mengingat whatsapp web sangat dibutuhkan untuk orang yang sibuk dengan pekerjaannya menggunakan laptop atau computer.

Kesibukan yang dirasakan pastinya sangat males ketika mengetik-ngetik di hp, apalagi admin olshop yang harus melayani para pelanggannya dengan whatsapp. Ya pasti capek lah, kalau membalas pesan dengan menggunakan HP, kalau dengan laptop pasti lebih cepat dan tidak banyak menguras tenaga.

Lantas, bagaimana mengatasi hp tidak bisa scan barcode whatsapp, tenang saja karena tutorial disini tidak membutuhkan code QR saat login di web whatsapp.

Sebenarnya tujuan dari QR Code ini adalah sebagai keamanan akun pengguna whatsapp, dengan adanya scan qr code ini membuat privasi dan keamanan akun whatsapp seseorang lebih terjaga. Jadi, sebagai jembatan hubungan WA HP ke Laptop/PC.

Cara login whatsapp di web tanpa scan barcode


Cara yang akan kami bagikan ini sangat efektif dan bisa dilakukan semua pengguna dengan mudah tanpa aplikasi atau tools tambahan, dan cara ini free atau gratis. Lalu bagaimana caranya, nah kali ini kami situs Paket HP akan membahas secara detail terkait cara menggunakan whatsapp di laptop tanpa hp sebagai berikut:

Masuk Web Whatsapp


Langkah pertama yang anda lakukan adalah masuk di halaman web whatsapp, dengan klick url web.whatsapp.com , nanti akan dialihkan ke laman awal proses login WA Web di laptop.

Centang Tetap Masuk

Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode

Berikutnya jangan lupa dicentang Tetap masuk, kenapa demikian? Karena untuk login seterusnya anda tidak perlu memasukkan kode batang terus terusan.

Apakah tidak bisa tanpa memasukkan barcode sama sekali? Ya tentunya tidak bisa, karena itu termasuk laman privasi pengguna dan sebagai enskripsi aplikasi pesan instan yang menjadi pelindung akun user.

Melihat Barcode WA Web


Setelah anda menekan ceklist, sekarang masukkan barcode WA di hape kalian untuk pertama kalinya. Tapi nanti login selanjutnya tidak perlu memasukkan kode batang lagi. Artinya sebagai pengenalan, cukup sekali saja mengeklik kode batang WA.

Selesai

Sangat simple bukan, setelah itu dilakukan maka anda akan diarahkan ke whatsapp web sehingga anda bisa melakukan komunikasi dengan mudah dan sepuasnya di laptop atau computer.

Masalah – Masalah Login WA Di PC Tanpa HP


Belum pernah Masuk Di PC


Sekali lagi, kita harus melakukan login dengan barcode  di awal pertama masuk, selanjutnya kita tidak merlu memindai scanner barcode WA. Dan sekarang tidak ada cara jitu tidak menggunakan barcode sama sekali,  

Kenapa WA Web Keluar Sendiri?


Kebanyakan masalah yang sering dihadapi adalah Whatsapp web tiba tiba keluar sendiri, nah untuk mengantisipasi hal itu pastikan HP kalian jangan sleep atau bahkan mati. Saya sarankan untuk menghemat baterai hp agar penggunakan whatsapp web bisa lebih lama. 

Kenapa HP Tidak Bisa Scan Barcode?


Kalau misalnya di HP anda tidak bisa memindai kode batang di laptop untuk masuk web whatsapp, pastikan kamera h panda dalam keadaan normal. Terkadang tidak bisa scan barcode dikarenakan kamera sudah buram sehingga barcode tidak jelas, atau terkadang koneksi internet yang anda gunakan buruk. 

Bila HP Restart Apakah Akan Membuat Whatsapp Web Keluar?


Tidak akan keluar dengan catatan hp sebelum masuk web whatsapp diaktifkan kembali data selulernya, hanya saja WA Web not connected,  Jadi anda tidak perlu login lagi yang kedua kali.

Kalau PC atau Komputer yang Di Matikan, Apakah Akan Logout?


Tidak akan log out, kenapa demikian? Karena laptop yang mati itu masih menyimpan data browser web. Berbeda kalau PC anda menggunakan auto reset chace, secara otomatis data yang tersimpan akan hilang jika mati. Tapi tenang saja, kalau anda tidak merasa merubah setting auto reset di computer, tentunya WA tidak akan log out. 

Kenapa Whatsapp Web Loading Terus?


Ini nih yang sering terjadi whatsapp web loading terus, ini saya bisa memastikan kalau kendala tersebut dikarenakan jaringan yang lemot. 

Kenapa Barcode WA Tidak Muncul?


Masalah ini juga dikarenakan jaringan yang lemot atau anda berada di lokasi yang sulit dijangkau signal provider yang anda gunakan.

Solusi Gagal Masuk Whatsapp Web Tanpa Kode Verifikasi


Kalau masalah login Whatsapp web tanpa scan barcode ini gagal, saya rekomendasikan untuk memasang emulator android Paling Ringan yang bisa anda gunakan sebagai pengganti whatsapp web.

Cara Lain Login Whatsapp Di PC Tanpa HP Online


Saya merekomendasikan kepada teman teman semua, kalau misalnya web whatsapp terlalu ribet dan susah, anda bisa menginstall aplikasi emulator android paling ringan sehingga anda bisa menginstall aplikasi wa tanpa barcode sekalipun.

Emulator itu apa sih? Emulator itu aplikasi tiruan, maksudnya adalah aplikasi android yang bisa di install di lapto yang menggunakan windows atau macOS. Jadi tanpa scan barcode bisa login di aplikasi whatsapp emulator tersebut.

Kebanyakan orang menyebut emulator sebagai virtual windows yang bisa menginstall aplikasi android di laptop anda. Kalau laptop anda lemah spesifikasi ( lemot ) saya sarankan untuk menginstall Emulator Android Paling Ringan.


Itulah Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode yang bisa saya paparkan disini, semoga bisa membantu anda dalam meringankan pekerjaan anda saat jadi admin olshop atau untuk kebutuhan lainnya, Intinya, dengan Web WA bisa mempermudah kita dalam menulis sesuatu di wa tanpa capek.
auto relax

Post a Comment

0 Comments