Cara Install Aplikasi Android Di PC Tanpa Emulator 2021

iklan
auto iklan
Cara Install Aplikasi Android Di PC Tanpa Emulator - Seperti yang kita ketahui bahwa Smartphon ataupun tablet memiliki popularitas yang sangat tinggi, apalagi di ahir ahir ini peningkatan akan penggunanya meningkat secara signifikan, 

Meskipun sebenarnya menambah ketergantungan manusia terhadap media sih, tapi kenapa gak dipakai kalau bermanfaat bagi manusia ?

Saat manusia sudah memiliki Smartphone maka orang tersebut akan semakin tergantung dengan aplikasi-aplikasi yang tersedia, aplikasi tersebut tersedia berbagai varian seperti aplikasi berbasis Game, toko online, Sosmed ataupun aplikasi untuk belajar sekalipun. 

Kecanggihan smartphone tersebut menjadikan para developer aplikasi memiliki persaingan yang ketat juga akan berfikir lebih kritis dan lebih kreatif sampai-sampai mampu menginstal Android di PC / Laptop.

cara instal android di pc/laptop


Tapi sayangnya, terdapat banyaka aplikasi yang hanya diperuntukkan untuk smartphone atau tablet saja yang menggunakan sistem operasional Android

Dan kebanyakan developer saat ini tidak membuat aplikasi tersebut dalam versi PC entah Widows 7, 8 maupun windows 10. 

Memang terdapat beberapa aplikasi yang hampir sama dengan aplikasi yang digunakan PC Windows tapi hmpir beberapa fitur penting tidak mampu menggantikan versi android. 

namun tenang saja karena disini anda bisa Menginstal Android diPC atau Laptop.

Beruntung sekali anda berada pada halaman ini karena Kami situs Paket HP akan mereview cara menjalankan file apk di pc / Laptop, 

dan emang ternyata ada software PC Windows yang bisa digunakan untuk menginstal android, cara instal android di PC sangat mudah hanya dengan menggunakan bluestacks maka proses instalasi android menjadi lebih mudah.

Cara Instal Android di PC/Laptop

cara instal android di pc/laptop

Saat anda menggunakan aplikasi bluestacks di Pc maka seakan-akan anda menjalankan aplikasi android di mobile android, penasaran dengan caranya? 

jika anda ingin untuk mencobanya berikut ini  simak cara menggunakan bluestacks untuk instal android di PC / Laptop berikut ini.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa menginstal android di pc / laptop adalah mendownload aplikasi Bluestacks di website resminya yaitu www.bluestacks.com, kemudian jalankan file instalernya, dan perhatikan petunjutk dilayar laptop anda saat menginstal aplikasi ini.


Kemudian saat proses instalasi selesai, maka anda akan disuguhi dengan video pendek mengenai cara menggunakan bluestacks, cara bekerja bluestacks dan bagaimana kamu bisa mengakses fitur dengan khusus. 

Apabila anda tidak terlalu membutuhkan video tersebut, anda bisa melewatinya. Tapi saran kami tontonlah video tersebut hingga selesai karena didalamnya terdapat berbagai informasi penting mengenai cara menjalankan aplikasi tersebut.

Software Bluestack memang membutuhkan spesifikasi hardware PC ataupun Laptop yang cukup tinggi, dan software ini akan secara otomatis menyambungkan laptop menuju server bluestacks.  

dan Software ini otomatis jalan saat kamu menjalankan PC, namun apabila anda tidak menginginkan fitur tersebut, anda bisa menonaktifkannya melalui msconfig di tab startup kemudian hilangkan chek di baris Bluestacks. 

Msconfig bisa diakses dengan cara melalui Run ( tekan Windows + R secara bersamaan), dan ketiklah Msconfig lalu enter.

Cara install bluestacks

  • Download BlueStacks
  • Setelah itu klik file installer hasil download tadi. Klik “Continue”
  • Selanjutnya pastikanlah anda mencentang App Store access dan App Notification, hal tersebut sangat penting dan jangan sampai terlewatkan. Kemudian klik Install
  • Tungu proses instalasi beberapa saat hingga proses instalasi selesai.
  • Setelah Software Bluestacks , anda bisa mulai mencari dan mendownload aplikasi android yang kamu inginkan. Ketik saja di kotak pencarian, dan anda sudah bisa memainkan apk android di PC / Laptop. Saat aplikasi android sudah terinstal anda bisa membukanya melalui menu My Apps.

Selanjutnya adalah proses menjalankan aplikasi android yang anda instal tadi, dan itulah cara Instal Android di PC/ Laptop dengan mudah, 

Cara mengistal aplikasi di komputer dengan menggunakan software Bluestacks memang sangat mudah, hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Spesifikasi

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi hardware PC atau Lapto yang dipasang Bluestacks, adapun spesifikasi yang harus ada di laptop adalah sebagai berikut:

  •     Processor 1 GHz atau lebih.
  •     RAM 2 GB atau lebih.
  •     Free space harddisk minimum 800 MB.
  •     OS Windows XP, Vista, 7 ,8, 10(32 dan 64 bit).
Cara diatas adalah cara instal android marshmallow di pc menggunakan bluestacks, dan berikut ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara menjalankan aplikasi android di pc tanpa bluestacks.

Cara Menjalankan File APK di PC Tanpa Software tidak terlalu rumit menurut saya dan ringan untuk laptop dengan spesifikasi yang rendah, hanya beberapa langkah saja yaitu menggunakan ARC Welder untuk peramban google Chrome emulator android ringan dan terkesan ringan untuk menjalankannya, langsung saja simak berikut ini:

Cara Install APK di PC Tanpa Emulator


1. Buka Chrome Terbaru anda


2. Download ARC Welder For Chrome, di Download ARC Welder

Cara Install Aplikasi Android Di PC Tanpa Emulator

3. Klick Add to Chrome


4. Kemudian Masuk Dashboard ARC Welder dan Klick Add APK

Cara Install Aplikasi Android Di PC Tanpa Emulator

5. Pilih Directory APK yang ingin di install pada android seperti smule lite apk

Cara Install Aplikasi Android Di PC Tanpa Emulator

PC/Laptop yang anda gunakan untuk menginstal aplikasi bluestacks harus memiliki spesifikasi yang sesuai bahkan lebih dari ketentuan diatas, 

agar berjalannya bluestacks berjalan lancar maka sebaiknya menggunakan PC / Laptop yang memiliki spesifikasi lebih dari itu.

Caranya cukup mudah dengan beberapa cara, yang pertama bisa menggunakan web.whatsapp.com dan juga bisa menggunakan cara diatas.

Itulah Cara Menjalankan Aplikasi Android Di PC Tanpa Bluestacks yang mudah dilakukan hanya dengan menggunakan 1 software saja yaitu Bluestacks, Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua khususnya pecinta android yang tidak memiliki perangkat android.
auto relax

Post a Comment

0 Comments