[Berhasil] Cara Mengatasi Hp Oppo Neo 3 Bootloop

iklan
auto iklan
Cara Mengatasi Hp Oppo Neo 3 Bootloop – Bootloop adalah kerusakan sistem yang mengakibatkan Hp android tidak bisa dioperasikan, bertanda dengan tampilan layar yang hanya muncuk stuk logo Oppo khususnya. Disaat hp Oppo mengalami bootloop kemudian bagaimana cara mengatasinya dengan cara yang simpel dan mudah?

Memang masalah pada smartphone merupakan perkara yang wajar-wajar saja, pengguna smartphone juga tentunya harus smart dalam memakainya serta pintar untuk mengatasi masalah yang dialami Smartphone kita. Saat terjadi Error , Smartphone tidak mengalami kerusakan pada masalah hardware/komponen smartphone, dan anda sendiri pun bisa memperbaiki sendiri dengan melakukan Wipe Data atau Instal Ulang Frimware android yang berada pada HP Oppo kita.

Sebenarnya saat terjadi kerusakan pada HP Oppo, penggunanya sudah diberi kemudahan untuk melakukan perbaikan sendiri oleh pihak Oppo Mobile. Kemudahan tersebut bisa didapatkan dari pihak Oppo Mobile melalu situs resmi yang sudah menyediakan Firmware untuk produknya sendiri. Jadi hp oppo anda yang mengalami masalah anda bisa mengunduh nya.



Selain itu, Pihak Oppo sendiri melakukan upgrade atau memperbaiki problem2 dengan cara menginstal ulang firmware yang telah disediakan.  Anda juga bisa mengupgrade smartphone anda agar terdapat sistem yang lebih terkini.

Cara Mengatasi Hp Oppo Neo 3 Bootloop


Jadi apabila Oppo Neo 3 mengalami Bootloop, atau mengalami problem stuk di logo ( Cuma diam di tulisan Oppo), silahkan untuk bisa memperbaiki sendiri dengan cara yang simpel sehingga anda menjadi teknisi pribadi hp Oppo Neo 3 anda. Baiklah, kali ini kami situs Paket Hp akan mereview Cara Mengatasi problem Bootloop pada HP Oppo Neo 3 sebagai berikut.

Mengatasi Problem Neo 3 Yang Bootloop

cara mengatasi hp oppo neo 3 bootloop

Unduh file Firmware Oppo Neo 3 (R831K)

Taruh File yang sudah kamu unduh di Sd Card via Card Reader bagi anda yang punya PC atau laptop, jika tidak memiliki laptop bisa meminjam hp teman anda dengan download file diatas dan pindahkan ke Sdcard kamu. Perlu anda ketahui, bahwa file download tadi silahkan letakkan di luar folder, agar mencarinya mudah.


Setelah berhasil mendownload dan memindahkannya ke Sd Card, sekarang proses flashing hp Oppo Neo 3, caranya cukup mudah hanya dengan mematikan Hp Oppo Neo 3 anda, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Down + power tahan bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logoOppo dan lepaskan.

Selanjutnya apabila berhasil, anda akan masuk ke ruang Recovery Mode dan pilihlah bahasa inggris agar anda bisa memahaminya. Silahkan bisa memakai bahasa cina apabila anda mahir bahasa tersebut, kalau ane mah angkat tangan ! hehe


Selanjutnya, Pilih Wipe Data And Cache

Pilih Wipe Data dan Wipe Cache dan pilih YES
cara mengatasi hp oppo neo 3 bootloop


Setelah itu silahkan  pilih Install From SD dan Pilih File R831K_11.A.17_OTA_INT_017_all_151229.zip yang kamu Download tadi.


cara mengatasi hp oppo neo 3 bootloop
Sekarang proses flashing akan dimulai, silahkan tunggu aja sampai selesai


cara mengatasi hp oppo neo 3 bootloop
pilih Reboot dan selanjutnya pilih Yes


Untuk proses booting mungkin sekitar 5 menit


Tara……! Selesai dech Cara Mengatasi Hp Oppo Bootloop, biasanya yang sering seperti ini adalah HP Oppo Neo 3. Tapi tenang saja karena, cara yang digunakan sangat mudah. Semoga anda bisa mengatasi masalah smartphone anda yang sedang mengalami koma. Terimakasih semoga berguna , khususnya bagi anda yang memiliki HP Oppo Bootloop.
auto relax

Post a Comment

0 Comments