Cara Screenshot Panjang Di Semua HP Xiaomi Redmi Tanpa Aplikasi

iklan
auto iklan
Cara Screenshot Panjang Xiaomi -  Vendor baru asal tiongkok yang diberi nama xiaomi ini mampu merebut sebagian pasar gadget di Indonesia, banyak pengguna Samsung yang beralih ke hp china ini dengan alasan harga yang lebih murah dan kualitas bagus.

Meskipun penjualan HP Xiaomi di Indonesia belum setinggi OPPO dan Vivo, tapi vendor ini cukup terkenal di Indonesia dengan berbagai inovasi terbarunya. 

Diantara fitur terbarunya mampu melakukan screenshot panjang xiaomi, sangat cocok untuk anda yang ingin mengabadikan gambar panjang berupa dokumen atau website.

Agar proses pemotretan layar bisa mencakup semua halaman, anda membutuhkan fitur screenshot panjang di HP Xiaomi Redmi.

Cara Screenshot Panjang Di Semua HP Xiaomi Redmi Tanpa Aplikasi


Namun fitur tersebut belum bisa dilakukan semua HP xiaomi, Screenshot panjang atau long screenshot Xiaomi bisa dilakukan bagi hp yang menggunakan sistem MIUI 8 ke atas, 

cdiantara tipe HP yang sudah bisa melakukan aktivitas ini seperti Xiaomi 4X, Xiaomi 4A, redmi 2, redmi 3, xiaomi 5a, redmi note 8, dan sistem yang digunakan miui 11, mi a1,dan keatas.

Fitur screenshot panjang ini sangat berguna dan lebih canggih disbanding hanya menangkap satu layar saja, 

ketika anda mengunjungi website dengan halaman panjang maka anda cukup melakukan screenshot satu kali saja untuk mendapatkan semua halaman tanpa terpotong.


Cara Secreenshoot Panjang Di Semua HP Xiaomi


Tentunya fitur long screen sangat berguna bagi pengguna agar bisa menangkap beberapa layar sekaligus, tapi kenapa tidak bisa screenshot panjang di xiaomi ? 

untuk mengetahuinya, kali ini kami situs Paket HP akan memberikan tutorial Cara Screenshot Panjang Xiaomi 4A sebagai berikut:

Siapkan Object


Langkah pertama yang harus anda lakukan tentunya menyalakan HP xiaomi terlebih dahulu, setelah itu silahkan kunjungi halaman mana yang akan kita tangkap layarnya. Misalnya halaman website dengan beberapa layar,

Lakukan Screenshot


Setelah menentukan halaman yang akan ditangkap layarnya, kemudian lakukan screenshot dengan cara menekan tombol power + Vol bawah secara bersamaan. 

Kemudian, setelah muncul suara shutter dan layar akan berkedip maka gambar kecil akan muncul di kanan layar. 

Lakukan Long Screenshot


cara screenshot panjang di hp xiaomi

Silahkan sobat menyentuh gambar kecil  yang muncul di kanan layar tersebut, lalu akan muncul menu baru untuk melakukan screenshot panjang dan sobat tinggal menekan menu scroll atau gulir kebawah, maka HP akan otomatis membuat area yang ditangkap dengan naik secara peralahan.

Done


Setelah selesai, silahkan klik tombol Done dan anda sudah mendapatkan screenshot panjang di HP Xiaomi.

Setelah anda melakukan screenshot panjang, anda sudah bisa mengedit, membagikan atau bahkan menghapus SS ini seperti halnya gambar di aplikasi galleri pada umumnya.

Kendala Umum Tidak Bisa Screenshot Panjang Di HP Xiaomi


  • OS dan MIUI Belum Suport
  • Aplikasi ini tidak mendukung screenshot panjang seperti WA dsb,

Video Tutorial Screenshot Panjang Di Semua HP Xiaomi Redmi

Untuk videonya, baru proses :-)



Cukup mudah bukan? Itulah Cara Screenshot Panjang Hp Xiaomi yang bisa kami paparkan semoga bermanfaat untuk anda yang hendak menangkap beberapa layar secara bersamaan.
auto relax

Post a Comment

0 Comments