Cara Menghemat RAM Android Agar Tidak Lemot Samsung

iklan
auto iklan
Cara Menghemat RAM Samsung J2 bisa saja anda lakukan dengan langkah yang akan saya berikan pada artikel ini, pada intinya kita tidak bisa menambah kapasitas tersebut tapi kita bisa menghematnya agar terdapat ruang untuk menjalankan aplikasi yang lebih besar,

Samsung J2 Prime dibekali RAM dengan kapasitas 1 GB,  dimana ruang tersebut tergolong kecil di era ini karena aplikasi di playstore sekarang memiliki ukuran yang cukup besar. 

Selain itu, RAM tersebut sudah terpotong sistem sehingga menjadikan RAMnya tidak utuh 1GB.
Cara Menghemat RAM Samsung


Nah, kalau kita tidak bisa menambah RAM HP Samsung J2 tentunya yang bisa dilakukan adalah menghemat RAM berkapasitas 1GB tersebut. Bagaimana Caranya ? Simak selengkapnya pada artikel ini ya guys.

Cara Menghemat RAM Samsung


Langsung saja, berikut ini akan kami situs Paket HP paparkan Cara Menghemat RAM Samsung J2, j1 ace, prime dsb  berikut ini:

Paksa Berhenti Aplikasi


Langkah pertama bisa anda lakukan untuk Menghemat RAM Samsung J2 adalah menghentikan beberapa aplikasi yang tidak begitu penting, misalnya menghentikan aplikasi google chrome, email dan lain sebagainya sehingga tidak mengganggu ruang aplikasi yang lain.

Kelemahan menggunakan cara ini yaitu anda tidak bisa menghentikan aplikasi bawaan seperti SMS, Hangouts dan lainnya, terkecuali jika hp Samsung j2 anda sudah di root, maka anda bisa lebih leluasa mengelola semua aplikasi tersebut.

Langkah Paksa Berhenti Aplikasi


  1. Klik Pengaturan (Setting)
  2. Pilih Aplikasi
  3. Pilih Aplikasi Pilihan
  4. Pilih Paksa Berhenti (dibagian bawah)

Install Aplikasi Smart Booster


Aplikasi Smart Booster ini memiliki fungsi untuk mengatur aplikasi apa saja yang dijalankan oleh RAM Samsung J2, fungsinya hampir sama dengan paksa berhenti aplikasi, hanya saja aplikasi smart booster yang bisa anda dapatkan di play store ini lebih simpel penggunaannya. 

Selain berfungsi untuk menghemat RAM Samsung J2 juga berguna untuk membersihkan hp android anda dari sampah yang ada seperti cache, cookies dan lainnya.

Apabila cara tersebut masih kurang dari kebutuhan anda untuk menjalankan aplikasi yang begitu besar dan banyak, maka HP Samsung J2 tidak bisa mengikuti keinginan anda. 

Dan langkah yang paling tepat adalah upgrade HP dengan kapasitas RAM yang lebih besar agar bisa menjalankan aplikasi / game berukuran besar.


Itulah Cara Menghemat RAM Samsung J2 yang bisa kami paparkan, semoga bisa membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut.

auto relax

Post a Comment

0 Comments