Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Samsung J2 Prime

iklan
auto iklan
Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Samsung J2 Prime berguna untuk meringankan kinerja HP OS versi lama tersebut, dengan memindahkan data aplikasi yang berat seperti game mobile legend dan apk lainnya ke memori eksternal.

HP Samsung J2 Prime merupakan Smartphone besutan Samsung di tahun 2015’an dengan spesifikasi yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari, 

tapi belum cukup bagi gamer karena space yang sangat minim. RAM dan Internal memory yang sangat kecil.

Kendala yang sering terjadi habisnya memori, karena aplikasi yang di install melalui play store, tidak bisa di install secara otomatis ke microSD. 

Jadi, memori yang sangat kecil tidak mampu menampung aplikasi yang begitu banyak.


Baiklah, sebelum kami situs Paket HP membahas tutorial Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Samsung J2 Prime, pastikan anda benar-benar fokus pada artikel ini agar bisa mendapatkan solusinya.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Tanpa Root


Samsung J2 Prime dibekali memori internal sebanyak 8 GB dan belum terpotong sistem, jadi tidak genap 8GB. 

Tentunya ditahun 2020, kapasitas memori 8GB sangat kurang karena aplikasi saat ini kebanyakan besar-besar. Nah, langsung saja simak Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Samsung J2 Prime. 

Langkah Memindahkan Aplikasi ke kartu SD Samsung J2 Prime Manual



  1. Klik Pengaturan
  2. Pilih Menu pemeliharaan perangkat
  3. Pilih penyimpanan
  4. Pilih menu pengaturan penyimpanan yang ada di pojok kanan atas
  5. Klik Menu memori perangkat
  6. Pilih Kapasitas
  7. Berikutnya silahkan pilih aplikasi yang akan anda pindahkan pada memori eksternal, tapi sebelum itu anda harus memilih menu aplikasi.  Barulah muncul semua aplikasi yang sudah terinstal di internal memori. Lalu, pilih aplikasi apa yang akan dipindahkan, sebagai contoh pindahkan mobile legends ke kartu SD.
  8. Setelah anda memilih apk yang akan dipindahkan, maka akan tampil space penyimpanan yang telah terpakai, kemudian klik Ubah. Ubah lokasi penyimpanan internal ke eksternal (microSD).
  9. Untuk di bagian pojok bagian bawah, lalu tunggu proses pemindahan aplikasi ke SD Card, sedangkan waktu prosesnya tergantung dengan ukuran aplikasi yang dipindah, artinya semakin besar aplikasi maka semakin lama pula proses pemindahannya, jadi sabar ya guys.


NB: Jangan Cabut Kartu SD saat proses transfer file selesai, karena bisa mengakibatkan kerusakan sistem android, yang nantinya akan berakitab bootlop

Itulah Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Samsung J2 Prime yang bsia saya paparkan, semoga bisa menjadi solusi sobat sekalian. Jangan lupa dibagikan artikelnya agar bisa bermanfaat kepada yang lainnya.
auto relax

Post a Comment

0 Comments