100% WORK Cara Membuka Pola HP Yang Lupa Android

iklan
auto iklan
Cara Membuka Android Lupa Pola Dan Email– Sistem keamanan android saat ini semakin berkembang, dulunya yang asalnya hanya mengunci layar dengan geser saja, menuju Sandi untuk passwordnya, 

Berkembang lagi menjadi kunci pola dan sekarang sudah sangat canggih dengan adanya Sensor Fingerprint yang merupakan fitur pengamanan terbaik saat ini yang menggunakan sidik jari sebagai pengamannnya. nantinya artikel ini juga berisi cara mengatasi hp lupa pola.

Memang penting untuk melindungi privacy kita agar tidak diketahui orang lain, salah satunya menggunakan pola untuk mengamankannya. 

Namun terkadang , pengguna hp mengalami kesalahan dan lupa layaknya manusia biasa, dan saat itupula pengguna pasti sangat bingung bagaimana cara mengatasinya, dan bagaimana cara membuka pola android tanpa reset.

Cara membuka android yang terkunci

Memang saat perangkat smartphone yang anda gunakan terblokir atau lupa dengan password PIN, pola yang digunakan untuk mengunci layar atau lockscreen didalam android menjadikan anda kesal. 

Tapi sebenarnya manfaat lockscreen itu sendiri sangat besar manfaatnya. 

Pasalnya untuk menambah keamanan dari orang yang mengintip privacy anda, entah itu main iseng-isengan atau memang berniat untuk mencari privacy anda.

Akan tetapi , fitur pengaman tersebut menjadi masalah yang sangat besar apabila pengguna atau pemilih hp lupa pasword pin, ataupun pola yang ditetapkan. 

Saat mencoba memasukkan malah mengalami pemasukan PIN atau pola yang salah sehingga menjadikan Hp Anda terblokir, sedih gak sih kalau terjadi begini? 

oleh karena itu kami membahas cara membuka hp android yang terkunci tanpa menghilangkan data.


Ternyata hal demikian pernah terjadi pada smartphone Samsung yang saya miliki, saat itu saya mengalami kelupaan pola dan mencoba untuk membukanya dengan pola-pola seingat saya. 

Saat memasukkan pola yang salah terlalu banyak maka menyebabkan HP Samsung terblokir. Hanya muncul home screen yang merupakan perintah untuk memasukkan alamat email dan Sandi yang benar.

Saat saya sudah memasukkan email ataupun sandi, ternyata salah juga sandi yang digunakan invalid. Saat itu, bagaimana ara mengtasinya? 

untungnya ada artikel cara membuka pola hp orang lain yang terkunci atau cara membuka hp android yang terkunci tanpa menghilangkan data. ini juga bisa dilakukan untuk HP Advan, Samsung, Xiaomi, OPPO, dan VIVO.

Cara membuka android yang terkunci


Untuk itu, anda tidak perlu resah dan gundah akan terkuncinya hp android anda karena beruntunglah anda berada pada laman ini , pasalnya kami situs Paket HP akan mereview Cara Membuka Android Lupa Pola Dan Email sebagai berikut.

Cara Membuka Android Lupa Pola dan Email Tanpa PC


Untuk bisa membuka android yang terkunci atau hp lupa pola, ada 3 cara yang bisa dilakukan oleh penggunanya. 

Jadi tenang sajakalau anda sedang mengalami lupa pola dan memasukkan pola salah terus menerus yang menyebabkan hp terblokir tenang saja karena ada 3 cara yang bisa anda pilih menurut anda yang paling mudah dilakukan.

Sign In


Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan Sign In akun google yang berada di Smartphone lupa pola tersebut, dan cara ini memerlukan koneksi internet. 
Cara Membuka Pola HP Yang Lupa


apabila smartphone tersebut berkoneksi dengan internet serta anda ingat akan email dan password maka hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan.

Langkah-langkah

Hp atau tablet yang lupa password harus terkoneksi dengan Internet, entah terhung dengan paket internet kartu SIM atau terhubung dengan WiFi.


  • Silahkan klik Tap lupa atau forgot Pattern/ password
  • Kemudian masukkan email pengguna, atau username dan password
  • Dan setelah itu silahkan klik Sign In


Dan setelah anda berhasil untuk Sign In mmenuju email anda, maka anda akan bisa mengoperasikan android anda kembali, artinya anda bisa membuka Android yang terkunci atau Hp lupa password.

Tidak bisa Sign In karena tidak sedang berkoneksi Internet


Cara yang kedua bisa dilakukan saat pengguna tidak bisa sign in akun google, karena kendala tidak bisa berkoneksi dengan internet, entah koneksi internet dari paket data atauupun berkoneksi dengan Wifi. 

Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Langkah-Langkah



  • Lakukan panggilan telepon dengan bantuan hp lain, panggilan menuju pada smartphone android yang terkunci
  • Jawablah panggilan tersebut dan jangan menutupnya
  • Setelah anda menjawabnya, tekan tombol home kemudian buka tab setting dan cari data seluler untuk mengaktifkan paket data internet Android tersebut. Adapun tujuan panggilan internet tersebut berguna untuk mengakses internet dan bisa sign in memasukkan email dan password guna melakukan cara yang pertama.


Cara yang kedua ini hampir sama dengan cara yang pertama, yang notabenya sama-sama menggunakan Cara Sign In untuk mengatasinya. 
Cara Membuka Pola HP Yang Lupa


Hanya saja cara kedua ini berguna untuk smartphone android yang terkunci dengan keadaan disconnect dengan internet atau Wifi.

Facktory Reset


Cara yang ketiga adalah cara terakhir untuk membuka Android yang terkunci, Cara ini bisa anda gunakan jika kedua cara diatas belum bisa membuka kunci di HP anda, yaitu dengan menggunakan Factory Reset untuk menghilangkan semua data yang ada dismartphone anda termasuk pola ataupun PIN password di HP anda.

Yang perlu anda ketahui adalah, Saat melakukan Factory Reset maka seluru file , aplikasi, kontak, dan fitur –fitur akan terhapus serta hp akan kembali seperti semula layaknya ponsel dengan jeroan yang baru. 

Dan kami sarankan, sebelum melakukan factory Reset, anda harus memindahkan kontak ke SIM atau kartu SD anda agar relasi anda tidak hilang hanya karena lupa password.

Setelah semua kontak anda terback up di SIM atau micro SD , saat hendak melakukan Factory Reset anda harus melepaskan Kartu SIM dan Kartu Memory MicroSD agar nantinya semua data yang ada di kedua perangkat tersebut tidak hilang. 

jadi kalau ada file penting yang tidak bisa hilang, anda harus mengambil kedua perangkat tersebut sebelum proses factory reset.

Langkah-Langkah



  • Matikan Smartphone Android yang terkuci dengan password atau PIN tersebut
  • Tekan tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaan selama beberapa detik hingga anda masuk kedalam ruang recovery mode.
  • Pada saat berada pada ruang recovery mode, pilih Wipe data/Factory Reset dengan menekan tombol volume up atau volume down untuk mengarahkan kebawah ataupun keatas.
  • Apabila sudah terarah ke Wipe data/Factory Reset  maka pilih dengan cara menekan tombol Home untuk memilihnya.
  • Langkah yang terakhir arahkan ke Reboot lalu tekan tombol Home, dan setelah itu Smartphone Android anda akan kembali lagi seperti baru lagi. Didalamnya tidak ada aplikasi atau file apapun layaknya hp baru beli.


Oleh karena itu untuk berjaga-jaga, catatlah email yang ada di smartphone android anda. agar saat terjadi hal seperti ini lebih mudah untuk mengembalikannya, dan apabila anda tidak mencatatnya maka siap-siap untuk melakukan cara yang ketiga yaitu factory reset. 

yang efeknya akan menghilangkan semua data yang ada di smartphone anda.

Itulah Cara Membuka Android yang Terkunci atau Lupa pola yang berhasil kami rangkum, untuk itu semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, khusunya bagi anda yang memiliki hp terkunci.
auto relax

Post a Comment

0 Comments