Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Data Hidup

iklan
auto iklan
Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara - Dizaman sekarang orang di Indonesia kebanyakan menggunakan aplikasi mengirim pesan Whatsapp dengan memanfaatkan berbagai kelebihannya, diantaranya penggunaan apk secara gratis serta dilengkapi dengan fitur fitur menarik didalamnya.

Terkadang kalau whatsapp kita sudah ramai penggunanya, justru kita merasa keganggu dengan kehadiran aplikasi ini. Terlebih para gamer yang tidak mau diganggu dengan apapun itu bahkan whatsapp sekalipun tidak boleh mengganggu, maka anda harus mengetahui cara menonaktifkkan whatsapp sementara.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara


Sebenarnya untuk bisa menonaktifkan Whatsapp secara sementara tanpa mematikan data internet saja ada 3 metode, nantinya terserah anda kalau mau menggunakan metode yang mana. Baiklah, tanpa panjang lebar kali ini  kami situs Paket HP akan membagikan cara off wa tanpa mematikan data di iphone atau android berikut ini:

Menggunakan Aplikasi Mobiwol


Aplikasi untuk menonaktifkan wa sementara yang pertama adalah Mobiwol, merupakan apk yang digunakan untuk menghentikan aplikasi tertentu di android maupun ios Iphone dalam kurun waktu sementara. Selain itu, anda juga bisa membatasi koneksi internet dari sebuah aplikasi dengan menggunakan Mobiwol.

Aplikasi Mobiwol bisa digunakan untuk menghentikan Whatsapp saja atau ingin menonaktifkan aplikasi lainnya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya. 

Cara Menggunakan Aplikasi Mobiwol


Download APlikasi Mobiwol

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi Mobiwol yang berada di play store atau app store

Buka Aplikasi

Selanjutnya silahkan buka aplikasi mobiwol dan masuk pada tampilan setting di atas paling kiri, kemudian pilih Firewall Status sehingga menjadi ON untuk menjalankan sebuah aplikasi.

Pilih Firewall Rules

Lalu pilih pilihan firewall rules dan cari aplikasi whatsapp di kolom pencarian yang sudah disediakan, kemudian pilih off

Pilih icon Wifi

Langkah terakhir adalah memilih ikon wifi dan sinyal berwarna biru yang ada di samping ikon, dirubah menjadi warna gelap. Itu tandanya, aplikasi whatsapp tidak dialiri jaringan internet dan secara otomatis berhenti.

Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Aplikasi


Ini Cara kedua yang paling banyak diminati semua pelanggan whatsapp yaitu tanpa menggunakan aplikasi tambahan, kita menonaktifkan whatsapp secara manual masuk ke setting bagian aplikasi.

Pada kasus ini saya menggunakan HP Xiaomi, tapi jika anda berbeda seperti Samsung, vivo, oppo atau lainnya bisa menyesuaikan karena terkadang peletakan pengaturannya berbeda-beda.

Ingat, kalau cara off wa tanpa mematikan data di xiaomi yang akan dibahas ini tidak menonaktifkan selamanya (uninstall) tapi hanya menonaktifkan sementara waktu saja, nanti bisa anda mengaktifkan kembali dengan mudah.

Buka Setting

Langkah menonaktifkan Whatsapp tanpa aplikasi yang pertama silahkan dibuka menu setting (Setelan/Pengaturan), kemudian masuk pada aplikasi Terinstall dan pilih Whatsapp.

Tekan Paksa Henti

Setelah membuka whatsapp di setting aplikasi terinstall, anda bisa memberhentikan secara paksa (paksa henti), dengan demikian anda bisa menonaktifkannya sementara.

Menonaktifkan WhatsApp di HP Xiaomi


Cara yang ketiga ini berbeda dengan nomor 2, memang kedua cara ini tidak menggunakan aplikasi tambahan tapi untuk yang ini hanya khusus pengguna xiaomi yang bisa menonaktifkan whatsapp dengan mudah. Baiknya, whatsapp akan tetap nonaktif meskipun anda membuka aplikasi tersebut.

Caranya cukup mudah, hanya dengan menonaktifkan langsung melalui menu setting. Caranya dengan memberhentikan aliran data internet dari data seluler ke whatsapp saja. Jadi aplikasi whatsapp tidak dialiri sinyal sehingga meskipun dibuka masih tetap non aktif.

Memang jaringan internet dinonaktifkan untuk aplikasi whatsapp, tapi untuk aplikasi lainnya masih bisa berjalan dengan normal. Dengan demikian, cara ini sangat pas bagi anda yang suka bermain game dan tidak bisa diganggu gugat dengan whatsapp yang berbunyi, apalagi ditelpon dimenu WA.

Langkah menonaktifkan Whatsapp Di Xiaomi


Masuk Bagian keamanan

Langkah pertama silahkan masuk dibagian kemanan, kemudian pilih opsi penggunaan data => Batasi Penggunaan Data

Setelah itu, anda akan diarahkan pada halaman dimana semua aplikasi yang sudah terinstall di hp xiaomi. Silahkan pilih aplikasi whatsapp dan jangan ada data yang masuk entah dari wifi atau dari jaringan seluler menuju whatsapp.

Cara Mengaktifkan Kembali WA yang Dipaksa Berhenti


Setelah anda berhasil menonaktifkan Whatsapp secara paksa, kami juga akan menjelaskan cara mengembalika WA tetap aktif. Caranya adalah kebalikan dari menonaktifkan, tadi di bagian setting dan penggunaan data silahkan aktifkan kembali di tombol ON pada bagian Seluler dan Wifi. Dengan demikian, anda sudah bisa mengaktifkan kembali whatsapp yang non aktif.

Itulah Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara yang bisa saya bagikan di artikel ini, semoga bisa membantu anda yang menginginkan ketentraman dari gangguan sirkulasi pesan di whatsapp. Baiklah, terimakasih atas kunjungannya.
auto relax

Post a Comment

0 Comments