3 Penyebab & Cara Hilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi 2021

iklan
auto iklan
Cara Hilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi  sebenarnya gampang-gampang susah seperti halnya kita menembak seorang wanita, J, kenapa disini saya tulis salah satu contohnya Xiaomi Redmi ? 

karena kebanyakan hp besutan cina ini sering mengalami masalah seperti ini, mohon maaf bukan bermaksud menjelekkan produk ini, dan saya sendiri juga memilih produk xiaomi buat hp pribadi saya.

Cara menghilangkan icon headset saat headset tidak terpasang kali ini akan kami paparkan secara jelas dan gamblang, akan tetapi sebelumnya akan kami jelaskan kronologisnya kenapa hp Android xiaomi saya mengalami mode headset?  

Dalam kasus ini hp saya adalah Xiaomi Redmi 4A  dengan spesifikasi Ram 2GB dan Memory internal 16GB.

Waktu itu saat earphone muncul tanpa saya colokkan headet bermula ketika saya sambungkan terhadap sound system untuk menyambungkan audio. 

Akan tetapi karena great colokan atau jack tidak sesuai dengan layaknya headset xiaomi maka setelah saya ambil headsetnya, HP Xiaomi yang saya miliki muncul logo headset dan tidak menghilang. 

Disitulah saya merasa hp mulai ngambek dan tidak bisa mengeluarkan suara dan bagaimana cara menghilangkan mode headset di xiaomi?

Kenapa icon headset tidak muncul?


Ada beberapa sebab yang mungkin terjadi diantaranya adalah sebab hardware dan software, nah kali ini kami situs Paket HP akan memberikan cara menghilangkan tanda earphone pada hp ketika sudah dicabut sebagai berikut:

Cara Menghilangkan Mode Headset Di Xiaomi


Keluar Masukkan Headset atau Earpphone


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah keluar masukkan headset atau earphone anda secara berulang-ulang hingga logo headset tersebut hilang dengan sendirinya, dan untuk kali ini hp xiaomi saya tidak berhasil dengan cara yang pertama dan kita menuju cara yang kedua.

Tiup Lubang Headset


Cara yang kedua adalah dengan meniup lubang headset hp xiaomi anda dengan sekencang mungkin, karena ada kemungkinan lubang tersebut tertutup oleh barang yang lembut seperti debu dan kapas. Memang cara yang satu ini agak tidak masuk akal, tapi cara tersebut work dengan beberapa kendala.

Memasukkan jack headset separo


Cara menghilangkan icon headset pada xiaomi yang ketiga adalah dengan cara memasukkan jack headset kedalam lubang headset pada hp agar icon headset tidak muncul kembali sehingga hp bisa mengeluarkan seperti biasa.

Memasang aplikasi Headset Toggle


Cara mengatasi hp xiaomi mode headset berikutnya ini tidak untu menghilangkan icon headset, namun menghilangkan fungsi headset. 

Anda bisa mengatur mode headset ataupun tidak, karena jika hp anda mengalami kendala mode headset maka tidak bisa mengeluarkan suara berupa dering ataupun music, nah aplikasi ini berguna untuk mengatur itu.

Cara Hilangkan Tanda Headset di HP Xiaomi Redmi 3


Cara menghilangkan icon headset saat headset tidak terpasang ini sudah terbukti untuk beberapa study case, akan tetapi jika cara diatas belum bisa menyelesaikan masalah tersebut bisa membawa ke tempat service karena memang itu murni rusak, dan nantinya akan diganti propertinya.

Cara menghilangkan tanda earphone pada hp ketika sudah dicabut diatas silahkan dipraktikkan agar hp anda kembali normal lagi, untuk mencegah hal tersebut anda harus bisa mencegah masuknya jack yang bukan asli hp tersebut.
auto relax

Post a Comment

0 Comments