5 Penyebab & Cara Mengatasi HP Cepat Panas WORK

iklan
auto iklan
Cara Mengatasi HP Cepat Panas Dan Baterai Cepat Habis – Perkembangan teknologi di era modern ini sangat meningkat tajam atau signifikan, 

Terbukti dengan keseriusan vendor smartphone ternama seperti Samsung , Sony, Iphone dan lain sebagainya yang selalu merilis smartphoone dengan teknologi spesifikasi yang sangat canggih.

Kegunaan smartphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi via sms atau telepon saja, bahkan Smartphone berbasi android ini bisa digunakan berbagai fungsi, bisa dibilang dengan sebuah hp multifungsi. 

Karena selain sebagai alat komunikasi juga bisadigunakan untuk menjelajah dunia internet dan digunakan untuk memotret gambar layaknya kamera digital. 

Dengan banyaknya fungsi smartphone, pernahkan memiliki hp android panas sendiri, dan bagaimana cara mendinginkan hp android yang panas?


cara mengatasi hp cepat panas

Saat semua aplikasi berjalan untuk melakukan kinerja masing-masing, tentunya processornya pun juga bekerja keras sehingga menimbulkan hp cepat panas saat internetan. 

Tenang saja, wajar saja kalau teknologi bekerja mengeluarkan panas, dan apabila terlalu cepat panas maka perlu untuk langsung ditangani.

Cara Mengatasi HP Cepat Panas Dan Baterai Cepat Habis


Lantas bagaimana cara mengatasih HP Android yang cepat panas? Baiklah, kali ini kami situs Paket HP akan mereview Tips & Trick Mengatasi HP Cepat Panas Dan Baterai Cepat Habis berikut ini.

1. Install atau pasang aplikasi yang penting saja

cara mengatasi hp cepat panas

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstal atau memasang aplikasi yang penting-penting saja, artinya tidak semua aplikasi tambahan di instal semua karena hal tersebut akan menjadikan kinerja lebih lemot bahkan menimbulkan panas. 

Sebenarnya Smartphone berbasis android sudah menawarkan fitur bawaan seperti aplikasi, game, maupun fitur lainnya, saran kami installah aplikasi yang sangat penting menurut anda,karena jika anda memasang aplikasi terlalu banyak akan menjadikan processor hp semakin lamban dan mengakibatkan HPCepat panas.

2. Pembatasan Browsing dan juga bermain game


Langkah kedua untuk mengatasi hp yang cepat panas adalah membatasi browsing dan juga bermain game, apabila hp yang anda memiliki spesifikasi yang pas-pasan maka jangan membuat ponsel bekerja diluar kemampuannya, artinya seperti ini, 

semisal Hp anda memiliki sistem operasional Éclair android, tapi anda paksa untuk menginstal BBM yang notaenya diperuntukkan untuk OS android minimal Jellybean, maka yang tejadi HP akan cepat panas.

Untuk anda yang suka ngegame perlu untuk membatasinya, memang bermain game tidak hanya hanya di play station saja, dan menggunakan smartphone sekarang lebih mudah. 

Sehingga menjadikan para pecinta game terus-terusan untuk bermain game tanpa memperhatikan kinerja ponsel dan spesifikasi hp yang digunakan. Hal tersebut mengakibatkan ponsel cepat panas.

3. Pergunakan Baterai Yang Original atau asli


Mengenai masalah smartphone yang cepat panas bisa disebabkan oleh baterai yang digunakan tidak bisa berfungsi secara normal. Solusinya adalah mengganti baterai yang baru, tapi gantilah baterai dengan produk aslinya dan jangan pilih yang palsu karena baterai nantinya menjadi daya suplai ponsel untuk menjalankan spesifikasi hp yang ditawarkan.

4. Perawatan Smartphone dan Baterai


Perwatan smartphone dan baterai sangat penting untuk menjaga hp selalu dalam keadaan normal, dengan suhu yang dingin tidak cepat panas. 

baterai yang tidak berfungsi dengan baik lagi, sudah tidak efektif lagi untuk menyuplay daya dan menjadikan hp cepat panas seperti yang kami jelaskan pada nomor 3.

5. Bawa ke Konter


Saat keempat cara diatas masih tidak mempan untuk mengatasi hp cepat panas maka kami sarankan untuk membawa hp ke teknisi hp agar dicari penyakitnya, 

Seperti yang saya alami saat memiliki hp yang sangat panas layaknya dibakar dari dalam. Setelah saya optimalkan ternyata masih sama. 

ahirnya saya bawa ke teknisi hp untuk mengatasinya, dan ternyata terdapat 1 komponen yang rusak dan harus diganti.

Itulah Cara Mengatasi HP Cepat Panas Dan Baterai Cepat Habis yang berhasil kami rangkum, jadi sebenarnya penyebab hp panas itu tidak hanya software saja tapi hardware berpeluang lebih besar untuk menjadikan HP rusak seperti hp cepat panas.
auto relax

Post a Comment

0 Comments