Cara Membuat Link Grup WA di Android [Berhasil]

iklan
auto iklan
Sebelumnya kami telah mambahas Cara Mematikan Kode Online Whatsapp di iPhone, sekarang akan kami bahas terkait Membuat Link Grup WA yang bisa memudahkan anda dalam memasukkan member baru tanpa memasukkan satu persatu.

Sekarang kebanyakan orang sudah beralih ke whatsapp dari yang asalnya menggunakan BBM sebagai media perpesanan, dan kini WA menjadi favorit bagi semua kalangan dari yang muda hingga yang tua, dari yang individu dan juga bagi pembisnis yang memanfaatkan grup sebagai medianya.

Untuk bergabung di grup whatsapp ada beberapa cara yaitu dengan dimasukkan secara manual oleh admin grup da nada juga yang masuk grup WA melalui link yang dibagikan oleh adminnya, jadi secara otomatis orang yang mengeklik link tersebut bisa masuk kedalam grup.

Cara Membuat Link Grup WA Android & iPhone


Nah, pada artikel ini tidak kami bahas terkait cara orang masuk grup melainkan pembahasan ini adalah Cara membuat link Grup WA. Caranya memang mudah sekali tidak membutuhkan aplikasi tambahan, namun bagi yang belum mengetahui perlu memahami satu demi satu langkah membuat link grup WA berikut ini:

Langkah Langkah membuat link grup WA


Baiklah, diawal ini kami situs Paket HP akan membahas langkah step by step membuat link grup WA dengan mudah berikut ini:

Membuat Grup

Langkah yang pertama untuk bisa membuat link grup whatsapp, tentunya harus ada grup WA terlebih dahulu. Jadi anda harus membuat grupnya terlebih dahulu sebelum memasukkan anggota baru. 

Buka Grup WA
membuat link grup wa

Setelah membuat grup tersebut selanjutnya, silahkan buka grup WA yang sudah anda buat tadi, kalau anda memiliki banyak grup, maka anda harus memilih grup mana yang akan di buat link grup WA.

Klik info Grup WA

Kemudian Klik info Grup WA, caranya bisa dengan mengklik info grup dengan cara tap di foto profil grup yang berada di paling atas. 
membuat link grup wa


Klik Undang Via Tautan
membuat link grup wa

Selanjutnya anda harus mengeklik Undang Via Tautan, nah tautan inilah yang dimaksud dengan link / url. Letak tautan ini berada di bawah ‘tambah peserta’, jika masih kurang jelas silahkan lihat gambar. 

Lihat link grup

Dengan demikian anda sudah membuat link grup whatsapp dan anda sudah bisa melihatnya, dan link itulah yang bisa anda bagikan kepada orang lain. 

Pilih tindakan 
membuat link grup wa

Kemudian untuk bisa membagikan link grup whatsapp melalui chat pribadi kepada orang tertentu, maka cukup hanya melakukan tap pada pilihan “kirim tautan via WA” dan anda akan dibawa ke daftar kontak WA anda, dan pilihlah orang yang ingin anda undang ke grup yang anda buat.

Selain itu, anda juga bisa membagikan link grup WA di media social lainnya, meliputi facebook, instagram, di blogger atau dimanapun itu dengan memilih “Salin Tautan”, kemudian pastekan pada media social lain yang anda inginkan.

Menggunakan link grup WA tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yang mungkin anda rasakan, dan anda harus mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum menggunakan dan membagikannya.

Kelebihan Membuat Link Grup WA


  • Siapapun bisa masuk otomatis
  • Admin tidak perlu menyimpan Kontak
  • Bebas untuk masuk atau tidak


Kelemahan membuat Link Grup WA


  • Tidak bisa mengontrol siapa yang masuk grup
  • Jumlah anggota terbatas


Gimana guys cara membuat link grup WA sangat mudah bukan? Dengan demikian anda tidak perlu memasukkan member grup satu persatu, anda hanya tinggal membuat tautan dan membagikannya. Bagi orang yang ingin bergabung tinggal mengeklik tautan yang sudah tersedia.

Itulah Cara Membuat Link Grup Whatsapp yang bisa saya paparkan disini, semoga ilmu ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tutorial ini. Jika memiliki pertanyaan atau permasalahan silahkan taruh dikolom komentar.

auto relax

Post a Comment

0 Comments