Cara Memperbaiki Recovery Mode Android All Tipe HP 2021

iklan
auto iklan
Cara Memperbaiki Recovery Mode Android – Seperti yang kita ketahui bahwa Recovery mode memiliki fungsi untuk meng set ulang smartphone android anda dengan kembali ke setelah awal atau setelan awal pabrik atau yang sering disebut degan factory default.

Recovery Mode sangat berguna sekali saat anda tidak bisa masuk kedalam android jika anda lupa kode atau password pola penguncian berkali-kali, bahkan saat hp anda sedang mengalami bootloop sehingga memungkinkan terjadinya custom ulang android anda. 

Dengan custom ataupun factory default maka hp anda akan memiliki rasa seperti sedia kala atau seperti baru.

Ada beberapa masalah, ada yang android selalu masuk recovery mode samsung j1 atau xiaomi dan tidak bisa masuk recovery atau rusak, lalu Bagaimana cara melakukan Recovery mode ? 

Caranya sangat mudah hanya dengan menekan beberapa tombol secara bersamaan yaitu volume up, power, dan home atau menekan tombol vol down dan power untuk tipe android tertentu maka anda akan dihadapkan pada laman recovery mode.

Cara Memperbaiki HP Android Yang Tidak Bisa Masuk Recovery Mode



Cara diatas memang sangat mudah, akan tetapi terkadang cara tersebut tidak berhasil dikarenakan terdapat beberapa kondisi  hp android tidak bisa masuk recovery mode sering mengganti Cusrom, Instal aplikasi CMW, ataupun tombol yang ditekan mengalami error ataupun sebab lainnya.

Jika terjadi kendala demikian, anda tidak perlu panic dan khawatir karena hal tersebut masih bisa mengatasi dengan cara memperbaiki hp android yang tidak bisa masuk recovery untuk kembali ke mode setelan pabrik di android anda.

Baiklah, berikut ini kami situs Paket HP akan memberikan cara memperbaiki hp android yang tidak bisa masuk recovery secara detail :

Cara Memperbaiki HP Android Yang Tidak Bisa Masuk Recovery Mode


1. Cara Memperbaiki HP Android dengan Menggunakan Aplikasi


Cara memperbaiki hp android yang tidak bisa masuk recovery yang pertama adalah menggunakan aplikasi khusu agar anda bisa lebih mudah masuk pada laman recovery mode, lantas aplikasinya apa ? 

Aplikasi yang kami rekomendasikan adalah Aplikasi Quick Boot yang bisa anda download pada Google Play Store atau App Store sehingga kita bisa masuk kedalam lama recovery mode yang ada menu Reboot, Bootloader, dan Power Off.


Jika anda ingin melakukan recovery mode silahkan pilih symbol recovery maka smartphone anda akan melakukan restart dan menuju recovery mode namun adakalanya jika HP tersebut tidak mensuport, maka bisa restart tapi tidak masuk ke recovery mode.

Cara Memperbaiki HP Android Yang Tidak Bisa Masuk Recovery Mode


2. Menggunakan ADB


Cara Masuk Recovery Mode Android Melalui PC selanjutnya adalah menggunakan ADB yang bisa dijadikan sebagai salah satu alternative memperbaiki android yang tidak bisa masuk ke recovery mode, langkahnya bagaimana ? 

Pastika Fastboot dan ADB telah terkonfigurasi dengan Laptop atau PC melalui Android SDK dan untuk menghubungkannya instal Driver ADB jika perlu. 

Berikutnya silahkan masuk pada folder Android  SDK  Windows Platform  tools  dan buka Command Promp dengan cara click Shift = Klik kanan dimana saja folder bisa. 

Kemudian bukalan Command Prompt, pada folder ketik adb reboot recovery langsung enter dah. Jika berhasil dan caranya benar, HP anda langsung restart dan masuk pada halaman recovery mode, dan jika tidak bisa melakukan factory reset ikuti langkah selanjutnya.

3. Membuat USB Jig


Cara memperbaiki hp android yang tidak bisa masuk recovery mode selanjutnya adalah menggunakan USB Jig, apa itu USB Jig ? 

USB Jig adalah benda kecil yang dihubungkan pada Port USB Android anda. Biasanya berfungsi sebagai pancingan saat hp mengalami matot, kenapa USB Jig bisa digunakan untuk mengatasi android tidak bisa masuk recovery mode ? 

Jawabannya USB Jig ini berfungsi untuk memaksa smartphone android untuk masuk pada Recovery mode, dan jika anda tidak memilikinya bisa membuatnya sendiri, silahkan cari tahu cara membuatnya di mesin pencari Google.

Menggunakan Flash Ulang


Cara memperbaiki hp android yang tidak bisa masuk recovery mode yang terakhir adalah dengan cara Flash Ulang, sebelum melakukan flash ulang silahkan downloaddulu flashtool atau odin hingga masuk ke setelan pabrik. 


Itulah Cara Memperbaiki Recovery Mode Android yang bisa saya paparkan disini, semoga bagi anda sedang mengalami masalah ini bisa teratasi dengan cara yang sudah dipaparkan. Dan jika dari keempat cara diatas masih belum berhasil silahkan datang ke konter service terdekat anda.
auto relax

Post a Comment

0 Comments