Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Tanpa Tethering 2021

iklan
auto iklan
Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Tanpa Tethering – Ternyata memiliki smartphone layaknya ponsel pintar lainny belum cukup, 

karena pengguna juga membutuhkan internet untuk kebutuhan sehari-harinya seperti untuk kegiatan download atau upload. 

Cara HP Android jadi Modem WiFi menjadikan banyak pengguna semakin penasaran, gimana bisa?

Seperti yang kita alami bahwa memiliki hp android tanpa adanya koneksi internet maka kurang afdol, memang seperti ada yang kurang jika tidak ada koneksi internet. 

Internet sekarang pun tidak hanya bisa dinikmati diri sendiri, tapi juga bisa dibagi kepada perangkat lain yang mendukung. 

jaringan yang bisa dipakai bersamaan adalah Modem WiFi, dan kali ini sedang tren cara menjadikan hp xiaomi sebagai modem.


cara hp android jadi modem
wifi

Menjadikan Android sebagai modem bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu cara membuat hp menjadi modem dengan kabel data atau yang sering disebut dengan USB Tethering, yang kedua cara menjadikan android sebagai modem tanpa tethering atau usb tethering. 

Jadi apabila anda memiliki beberapa perangkat yang membutuhkan koneksi internet semua, tapi ternyata perangkat yang ada paket internetnya  adalah Smartphone, 

maka anda bisa menjadikan smartphone anda sebagai Modem dengan memilih kedua cara tersebut. Baiklah langsung saja kami Situs Paket Hp akan memaparkan Hp Android jadi Modem sebagai berikut.



Cara Koneksi Internet Android Ke PC via USB


Pilih Setting


Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna untuk menyambungkan internet dari hp ke komputer adalah menuju Setting atau pengaturan pada ponsel anda, dan disana anda akan dihadapkan beberapa fitur dan piilihlah fitur Nirkabel atau jaringan yang anda pilih.

Pilih Tethering


Kemudian setelah anda memilih fitur Nirkabel atau Jaringan lainnya, maka anda harus menemukan Tethering dan Portable Hotspot menu dan setelah itu terdapat menu penambatan USB dan Hotspot Wifi portabel. 

Kemudian pilihlah Hotspot Wifi Portable atau pilihan kedua. jangan lupa untuk membuat password bila dibutuhkan.

Untuk membuat atau mengubah password agar tidak banyak orang yang ikut memakai data internet anda tanpa seijin anda, untuk mengubah password terdapat pada panel yang sama di pengaturah Hotspot Wifi Portable.

Sebaiknya cek terlebih dahulu apakah Modem Wifi dari Android anda sudah sukses atau belum , bisa dengan menggunakan PC atau laptop. 

dan apabila sudah berhasil maka Wifi di PC bisa langsung disambungkan, dan bila masih mati maka sebaiknya bisa mengulangi kembali cara cara tersebut  secara berulang.

Untuk menyambungkan internet menuju hotspot Wifi android anda, harus mengisikan password sesuai dengan password hotspot android tadi, 

cara hp android jadi modem
dan password ini nantinya akan berguna bagi pengguna smartphone yang terjangkau wifi tersebut, tapi tidak bisa memakainya karena tidak mengetahui password yang anda buat.

Kenapa Orang saat ini malah berburu untuk menjadikan hp samsung sebagai modem?

Beberapa alasan kenapa orang lebih memilih berbagi internet dari pc ke android via usb, karena koneksi internet untuk smartphone , pc ataupun laptop bisa mudah diakses hanya dengan menyalakan wifi saja.

Alasan yang kedua, yaitu memilih mudahnya berkoneksi internet. kalau anda pernah mengalami ribetnya menggunakan kabel internet disana sini, kabel wifi, kabel laptop, kabel modem dan lain sebagainya, maka cara Smartphone Menjadi Wifi atau modem menjadi alsan lebih mudah.

Cara menyambungkan internet dari hp ke komputer bisa dilakukan untuk berbagai varian vendor hp, diantaranya HP Xiaomi, Samsung, Sony dan lain sebagainya yang sudah mendukung fitur tersebut. 

USB Thetering sekarang lebih simpel dibandingkan dengan menggunakan modem yang ribet, seperti saya sendiri saat menyambungkan internet ke PC saya lebih enak menggunakan smartphone.

Memang Wifi memiliki banyak keuntungan yang instan, tapi jaringan Wifi tersebut juga memiliki sensitivitas yang tinggi akan kekuatan sinyal internet, itupun bisa diakseskalau kekuatan signal internet memadahi. 

Dan berhati hatilah saat kondisi cuaca sedang ekstrim atau tidak mendukung maka akan mempengaruhi sinyal Wifi anda. Semoga Cara Menjadikan Android Sebagai Modem Tanpa Tethering kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua, terimakasih.
auto relax

Post a Comment

0 Comments