Cara Buat Link Whatsapp Di Instagram Untuk Olshop 2021

iklan
auto iklan
Dewasa ini pengguna WhatsApp naik secara signifikan, penggunaa aktif mencapai miliyaran perharinya karena keunggulan fiturnya, dan link WhatsApp bisa dibagikan langsung di Instagram agar sekali klik langsung bisa mengirim pesan dengan mudah dengan Cara Buat Link Whatsapp Di Instagram.

Instagram sendiri kini jadi sasaran empuk bagi pemuda, pemain olshop dan lain sebagainya, fitur di instagram juga banyak disukai masyarakat Indonesia terutama bagi pemain olshop yang memasarkan produknya di instagram. 

Dan untuk menindaklanjuti pemesanan produk biasanya menggunakan WhatsApp karena chatting lebih enak dan cepat, anda bisa membuat link whatsapp di instagram.


Cara Buat Link Whatsapp Di Instagram

Cara Buat Link Whatsapp Di Instagram


Saya juga pemain olshop di Instagram juga, biar pelanggan saya lebih mudah dalam menghubungi saya bisa melalui WA dengan hanya klik Link yang saya paparkan di Instagram. Dan kali ini kami situs Paket HP akan memberikan tutorial Cara Membuat Link WA Di Bio IG berikut ini:

Salin URL


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah salin url (https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorTelepon ), nomor telepon tersebut ganti nomor telepon WhatsApp anda agar saat klik langsung bisa menghubungi anda.

Tempatkan Di Bio


Selanjutnya tempel URL tersebut dengan nomor telepon WhatsAppp anda di profile instagram anda, gantikan URL situs web kamu dengan link diatas. Caranya bagaimana? Buka Profile Instagram, klick edit profile instagram, dan pilih kolom URL web kamu, pastekan Link diatas kedalam kolom tersebut.


Link ini bisa digunakan untuk nomer WhatsApp seluruh dunia, maka dari itu anda harus mencantumkan juga kode Negara, untuk mengetahui kode beberapa Negara di dunia silahkan baca Cara Whatsapp Dengan Orang Luar Negeri   , 

contoh nomor Indonesia masukkan kode +62 kemudian diikuti nomor anda, jadinya +6253425342xx,. Anda juga bisa mengetahui cara buat link whatsapp di instagram Malaysia dengan masukkan kode Negara Malaysia.

Masukkan Pesan Khusus


Diantara fitur terbarunya, link tersebut bisa secara otomatis mengetik apa yang anda inginkan, misalnya “ Hijab S4 masih kak?”. Adapun format linknya adalah


https://api.whatsapp.com/send?phone=6281234567890&text=Nama%20%3A%0AAlamat%20%3A%0ABarang%20Pesanan%3A

 

maka secara otomatis akan ada pesan


  • Nama:
  • Alamat:
  • Barang Pesanan:


Mudah bukan?

Persingkat Link URL WA


Sekarang langkah selanjutnya adalah mempersingkat link dengan bit.ly, cara membuat link di bitly udah sekali silahkan copy link WhatsApp tadi dan masukkan ke Bitly, dengan (URL Shortener) dan kunjungi https://bitly.com/  atau https://goo.gl/

Cara membuat link whatsapp di facebook juga sama, ikuti alur tersebut dan masukkan kedalam FansPage yang anda miliki untuk perdagangan.  Ikuti alurnya dari awal sampai terakhir.

Itulah Cara Buat Link Whatsapp Di Instagram yang sudah saya paparkan, semoga mempermudah dan bisa memperlancar olshop anda. Sekian terimakasih
auto relax

Post a Comment

0 Comments