Cara Mengatasi Hp yang Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk Terbaru 2021

iklan
auto iklan
Cara Mengatasi Hp yang Tidak Bisa Menerima Panggilan – Komunikasi merupakan hal yang sangat penting, selain bermanfaat untuk silaturrahim juga menjadi kunci kesuksesan dan kunci rejeki seseorang, pasalnya dengan komunikasi yang baik  akan menghasilkan relasi atau channel bisnis yang berkualitas.

Dewasa ini teknologi semakin berkembang pesat, komunikasi sudah bisa dilakukan dengan jarak jauh dan biaya yang dikeluarkan sangat murah. 

Namun apa daya, apabila sudah memiliki smartphone tapi sedang terkena masalah seperti Hp yang tidak Bisa Menerima Panggilan. Repot juga kan?

Penyebab HP Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk

Kenapa Hp tidak bisa menerima panggilan, tentunya terdapat sebab yang mengakibatkan calling tidak masuk. Nah, simak penyebabnya berikut ini:

Bug : Merupakkan kerusakan sistem yang berdampak beberapa fungsi HP, diantara akibatnya bisa mengganggu proses panggilan masuk

Salah Setting : Pengaturan setting pada jaringan yang tidak sesuai bisa mengakibatkan panggilan masuk eror.

Sinyal Kurang : Apabila anda berada di daerah yang sulit sinyal bisa mengakibatkan panggilan masuk tidak tersampaikan.


Gangguan : Yang dimaksud gangguan disini adalah gangguan jaringan provider, karena terkadang setiap provider melakukan perbaikan yang berakibat sinyal tidak bisa diakses, sehingga panggilan tidak bisa masuk.

Cara Mengatasi Hp yang Tidak Bisa Menerima Panggilan

Cara mengatasi  p tidak bisa menerima panggilan


Coba bayangkan aja, disaat anda sedang menjalani bisnis project yang besar, terjadi partner anda sedang mengalamai masalah Hp nya tidak bisa menerima panggilan, pasti anda berfikir yang tidak-tidakbukan? 

oleh karena itu, masalah tersebut perlu di atasi. Dan kali ini kami Situs Paket HP akan memberikan Tips Dan Trik Mengatasi Hp yang Tidak Bisa Menerima Panggilan secara detail dan jelas berikut ini.

Cara Mengatasi Hp Tidak Bisa di Hubungi

Cara mengatasi  p tidak bisa menerima panggilan

Restart HP


Langkah pertama yang harus dilakukan adalah merestart HP anda, karena mungkin masalah tersebut terjadi karena eror yang dihasilkan HP anda. Kalau tidak direstart coba meminjam hp teman anda, apakah bisa dipanggil atau masih tidak bisa.


Setelan Jaringan Manual

Setelah Hp direstart, langkah selanjutnya adalah masuk ke panel Setelan untuk mengatur pengaturan jaringan yang tersedia. 

Kemudian pilih jaringan dan pilih Manual untuk mencari jaringan secara manual. Ini berguna apabila Hp yang tidak bisa menerima panggilan tersebut dikarenakan jaringan.

Saat anda menggunakan Provider Telkomsel (misalnya), maka anda harus memilih Telkomsel sebagai jaringannya. 

Namun , untuk memancingnya terlebih dahulu silahkan pilih Indosat ( misalnya), dan nanti akan mendapatkan pesan error atau tidak di ijinkan. 

Hal tersebut berguna untuk memancingnya. Setelah itu pilih  Telkomsel kembali agar proses penerimaan jaringan berjalan dengan lancar.

Anda tidak perlu panik untuk mengatasi masalah ini, jika anda bingung! luangkan waktu sejenak untuk melihat Ikan Hias Louhan untuk hiburan anda.

Dan setelah itu coba dipanggil dengan hp teman anda, apakah sudah bisa menerima panggilan atau belum? apabila sudah, selamat !! dan apabila belum, 

silahkan ulangi cara tersebut beberapa kali, dan apabila masih tidak bisa maka sangat disarankan untuk menelpon call center ataupun pusat untuk membenahi kartu SIM anda yang mungkin bermasalah.

Itulah Cara Mengatasi HP yang Tidak Bisa Menerima Panggilan yang cukup simpel, pembahasannya memang simpel tapi sudah bisa digunakan dan dibuktikan. Semoga artikel untuk mengatasi masalah ini bisa bermanfaat bagi anda khususnya yang sedang mengalami masalah ini.
auto relax

Post a Comment

0 Comments