100% WORK Cara Mengatasi Hp Android Mati Total

iklan
auto iklan
Cara Mengatasi Hp Android Mati Total – Perkembangan teknologi kali ini semakin pesat, banyak penemuan canggih diantaranya smartphone dengan sistem operasional yang canggih seperti android, 

karena saat  ini perkembangan android sudah sampai ke android versi 7 yaitu Nougat yang merupakan OS android paling tinggi.

Beriringan perkembangan teknologi yang semakin pesat, muncul pula masalah-masalah yang timbul dari teknologi tersebut , 

salah satunya adalah Hp Android Matot atau Mati Total, ini masalah yang dialami Smartphone dengan sistem operasional Android. Lantas bagaimana cara mengatasi HP Android yang mati total?

cara mengatasi hp android mati total


Salah satu vendor yang mengalami banyak perkembangan akhir-akhir ini adalah perusahaan Samsung yang setiap tahunnya selalu mengeluarkan jajaran smartphone canggih dengan harga yang relative murah. 

Tapi Samsung juga bisa terkena penyakit seperti Bootloop, restart sendiri, hang, lemot atau bahkan HP Samsung Mati Total.


cara mengatasi hp android mati total

Penyebab HP Samsung Mati Total cukup banyak, diantaranya karena jatuh, terkena air, kena api, Proses Flashing Hp tidak sempurna, Gagal Root dan lain sebagainya. 

Permasalahan seperti itu mungkin tentunya membutuhkan penanganan khusus untuk mengatasinya sehingga bisa dioperasikan kembali, bisa digunakan browsing kembali.

Cara Mengatasi HP Android Samsung Mati Total


Sebenarnya cara ini tidak hanya untuk hp samsung saja, tapi juga bisa digunakan untuk smartphone lainnya.

Jadi Cara ini sangat umum dan bisa dilakukan siapa saja, Baiklah kali ini kami situs Paket HP akan mereview Cara mengatasi HP android samsung mati total berikut ini.

Copot Komponen samsung


Cara yang pertama untuk mengatasi Hp mati total adalah mencopot komponen samsung , dan biarkan selama 10 menit kemudian aktifkan kembali. 

Jika memang bisa disembukan, hp tersebut akan nyala dan silahkan lakukan flashing atau instal ulang.

Sambungkan Hp Samsung ke PC


Cara yang kedua untuk mengatasi HP Samsung Mati total dengan cara mengoneksikan atau menyambungkan HP Samsung Ke port komputer dengan USB aslinya kalau bisa. 

Kemudian buka dan copot komponen samsung seperti SIM, Baterai, memory Eksternal agar semua data dan file anda terselamatkan atau tidak terhapus.

Setelah itu tekan Power + Volume Down + dan Volume UP hingga mengeluarkan suara beep, apabila sudah pasang lagi komponen samsung dan lakukan glashing atau instal ulang . Nah, semoga cara tersebut bisa untuk menyembuhkan penyakit anda.

Sebelum melakukan flashing atau instal ulang, HP Samsung yang mati total sebumnya silahkan download dulu software yang bernama One Click Unbrik dan installah di PC. Setelah software tersebut terpasang maka bukalah aplikasi tersebut. Buka aplikasinya dan klik ‘unsoft brick’  kemudian anda akan nampak pesan eror. Saat dihadapi pesan error, maka anda jangan bingung! Silahkan klik Resolution Center.

Pada bagian Heimdall,  klik  ‘extract current folder’, Berikutnya silahkan Salin One Click Loader serta One Click unbrik didalam folder heimdall . Setelah itu klik kanan pada ‘one click unbrick’ hingga nampak pilihan  ‘run as administrator’.


Saat  muncul pilihan ‘run as administrator’ silahkan klik menu ‘unsoft brick’dan apabila muncul pasar eror abaikanlah , setelah itu restart komputer anda. 

Cabutlah USB kemudian tekan tombol Home + Power + Volume bawah, dan apabila berhasil silahkan flashing atau instal ulang hp.

Istirahatkan HP selama 3 hari


Cara mengatasi Hp android mati total bisa melakukan dengan cara menginstirahatkan hp android tersebut selama kurang lebih 3 harian, 

Sebelumnya lepaskan terlebih dahulu komponen ponsel berupa baterai dan lain sebagainya. Silahkan pasang kembali setelah 3 hari 3 malam, dan jika memungkinkan silahkan bisa diflash ulang atau di instal ulang.

NB:

Jika ke empat cara tersebut masih gagal dan belum berhasil, maka bisa dipastikan terdapat kerusakan komponen HP Samsung tersebut. 

Dan untuk mengatasinya silahkan bisa kebawa teknisi untuk diganti komponen yang rusak dengan yang baru. Silahkan Cek komponennya di teknisi terdekat.

Seperti yang kami paparkan diawal bahwasanya cara Mengatasi HP Android mati total tidak hanya diperuntukkan untuk hp samsung, tapi juga bisa digunakan untuk merk hp lainnya.

Itulah Cara Mengatasi HP Android Samsung Mati Total /Matot yang berhasil kami rangkum, untuk itu semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mengatasi kegundahan anda saat hp anda mengalami matot.
auto relax

Post a Comment

0 Comments