100% WORK Cara Memperbaiki Layar Sentuh Tidak Berfungsi Sama Sekali

iklan
auto iklan
Cara Memperbaiki Layar Sentuh Tidak Berfungsi Sama Sekali  berikut ini akan kami sampaikan dengan penjelasan yang detail, tidak hanya satu trik, atau dua trik, tapi akan kami berikan 5 trik untuk memperbaiki layar sentuh anda.

Memang layar sentuh HP saat ini memang sangat penting sekali, pasalnya kebanyakan HP dengan Touchscreen sekarang ini tidak disertai dengan keypad atau tombol huruf abjad untuk mengoperasikannya, 

Makannya itu ketika layar sentuh yang tidak berfungsi maka hp anda juga tidak bisa dioperasikan. 

Dengan itu, kami akan memberikan solusi mengenai Tips & Trick memperbaiki hp layar sentuh yang tidak bisa disentuh sebagian.
Cara Memperbaiki HP Layar Sentuh Yang Tidak Bisa Disentuh


Pernahkah HP anda mengalami layar sentuh tidak merespon 

Memang banyak vendor yang saat ini memproduksi smartphone dengan menggunakan touchscreen dan tentunya touchscreen yang digunakan memiliki kualitas yang berbeda-beda tergantung harga dan brand sebuah HP. 

Tapi jika sudah terjadi terjadi kerusakan, anda membutuhkan cara memperbaiki hp layar sentuh yang tidak bisa disentuh.

Baiklah, berikut ini kami situs Paket HP akan memaparkan cara mengatasi touchscreen tidak bisa disentuh sebagai berikut :

Cara Memperbaiki HP Layar Sentuh Yang Tidak Bisa Disentuh


1. Cara Memperbaiki HP Layar Sentuh Jika Terkena Air


Cara pertama ini berfungsi jika layar sentuh anda sedang terkena air, dengan hanya bongkar ponsel anda dengan hati-hati dan ingat-ingatlah langkah pembongkaran tadi agar proses pengembaliannya masih ingat. 

Masukkanlah badan anda kedalam beras tunggu hingga 1-2 hari. Setelah waktunya, ambil semua barang tadi dan pasang kembali sehingga normal kembali. 

Menurut survey, ini 95% sangat manjur. Kenapa di pendam pada beras? Karena beras bisa menyerap partikel air yang ada di smartphone atau kadang terjadi di HP NOKIA.

Cara Memperbaiki HP Layar Sentuh Yang Tidak Bisa Disentuh


2. Cara Memperbaiki Layar Sentuh Terbanting


Ketika ponsel anda terjatuh dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi, maka kemungkinan bisa diperbaiki dengan cara membongkar ponsel dan melihat daerah mana yang mengalami kerusakan, 

Jika sudah ketemu selanjutnya bersihkan dengan penghapus dan tutuplah kembali serta nyalakanlah. 

Setelah itu, silahkan masuk pada pengaturan kaliberasi ( Caliberations ), dengan pengaturan kaliberasi maka akan menjadikan layar sentuh pada HP anda lebih peka. 

Dan jika anda tidak mengetahui mana letak pengaturan kaliberasi silahkan  datang dan tanyakan pada ahlinya.

3. Cara Mengatasi Touchscreen Bergerak Sendiri - Jangan Panik dan Periksa RAM


Cara memperbaiki layar sentuh tidak merespon berikutnya adalah mengecek RAM pada hp anda, 

Disaat masalah ponsel anda muncul, yaitu touchscreen android tetaplah tenang dan kadang kerusakan tersebut belum tentu hardwarenya.

Langkah memperbaiki layar sentuh dengan memeriksa penggunaan RAM di Android anda, dan jika masih ada layar sentuh yang tidak meresponds kadang jari anda dengan layar yang kamu sentuh tidak terjadi lemot. 

4. Cara Memperbaiki Layar Sentuh Dengan Menggunakan Charger yang Sesuai


Berdasarkan pengalaman saya sendiri, tidak hanya sekali bahwa ketika menggunakan charger miliki teman yang tidak memiliki daya sesuai dengan hp malah layar sentuh tidak aturan, kadang malah layarnya berjalan-berjalan sendiri.

Apakah anda pernah mengalami permasalahan seperti ini? 

Ya , itu dikarenakan charger yang anda gunakan kelebihan what jadi mempengaruhi kesehatan ponsel anda juga, untuk itu silahkan ambil charger aslinya gunakan dengan baik.

5. Cara Memperbaiki Layar Sentuh Dengan Menggunakan Aplikasi MultiTouch Tester


Terkadang touchsreen anda yang rusak tidak bisa multi touch saja, untuk itu anda membutuhkan aplikasi multitouch Tester anda bisa mengechek apakah layar sentuh anda terlihat rusak  atau tidak,

atau bahkan hanya lag atau lemot belaka, untuk itu silahkan download aplikasi Multitouch Tester di playstore atau Appstore.

6. Bawa Ke Konter Service HP


Cara ini adalah cara terakhir jika memang touchscreen tidak bisa diatasi kembali atau rusak, memang mengeluarkan sedikit uang tapi itu akan memperbaiki HP anda. 

Solusi yang terakhir ini cocok untuk cara memperbaiki touchscreen pecah, karena kebanyakan layar yang seperti itu sudah tidak bisa digunakan, kecuali anda memasang TG.

7. Cara Memperbaiki Touchscreen Dengan Korek

Cara ini adalah cara yang paling unik, yaitu saat anda sudah bosan dan jenuh karena touchscreen tidak kunjung berhasil. solusi terakhir dibakar menggunakan korek, tapi jangan deh,,,, masih bisa di perbaiki kq :-)

Itulah Cara Memperbaiki Layar Sentuh Tidak Berfungsi Sama Sekali yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah ini. 

Dan satu lagi, jika kelima cara diatas tidak ada efeknya maka langkah terbaiknya adalah membawa ponsel anda ke konter service terdekat dengan mengeluarkan sedikit biaya.
auto relax

Post a Comment

1 Comments