Cara Flash HP Samsung Tanpa PC Semua Tipe Terbaru 2021

iklan
auto iklan
Cara Flash HP Samsung J1 Ace Tanpa PC / Dengan PC– Pernahkah memiliki hp android yang sedang mengalami koma? kenapa bisa koma?, 

ya Hp android yang hanya bisa menampilkan logo saja tanpa bisa dioperasikan sama sekali, itulah yang dinamakan dengan bootloop. 

Apabila anda memiliki hp yang bootloop atau mengalami koma maka hp tersebut harus di instal ulang atau Flash.

Kali ini Kami situs Paket Hp akan memberitahukan cara keluar dari odin mode samsung j1 ace, baik dengan PC ataupun tanpa PC sekalipun. 

Flashing atau instal ulang sistem Android adalah cara merestore atau mengembalikan fungsi android seperti semula , dengan mengganti softwar baru yang sesuai dengan software lama karena sebab software bawaan mengalami kerusakan yang parah.


Sedangkan Bootlop sendiri merupakan sebuah kerusakan pada software yang menjadikan perangkat tidak bisa masukkelayar utama, artinya perangkat hanya bisa beroperasi pada layar awal ketika direstart dan hanya menampilkan logo ponsel saja.


Cara Flash Android yang Bootloop dengan PC / Tanpa PC

Flashing juga bisa dilakukan dengan tujuan meng-upgrade atau downgrade perangkat lunak android anda, karena berbagai permasalahan seperti kegagalan dalam melakukan instal ulang dengan perangkat custom rom juga mengakibatkan bootloop.  

Dan saat perangkat mengalami bootlop maka langkah selanjutnya adalah flash atau instal ulang sistem android smartphone anda.

Cara Flash Android Dengan PC atau Tanpa PC

  1. Download Custom Room
  2. Masuk Recovery Mode
  3. Prosess Rebooting
  4. Selesai

Cara Flash Android Bootlop Dengan PC

Cara Flash Android yang Bootloop dengan PC / Tanpa PC

Untuk flash Android Bootlop anda dengan PC kali ini anda harus mengunduh MediaTek USB VCOM (Android) Driver dulu sebagai sistem penghubung android anda agar dikenal oleh PC atau komputer  anda. 

Unduh Rom yang sesuai dengan ponsel android anda. Selain itu anda harus bisa mengunduh aplikasi dengan nama SP_Flashtool.

Aplikasi SP_Flashtool berguna untuk membuka direktori ponsel melalu komputer. Kemudian setelah semuanya terunduh, langkah selanjutnya adalah mengekstrak dan pasang driver di komputer anda. 

Selanjutnya ekstrak SP_Flashtool di salah satu driver anda dan buka SP_Flashtool.exe. anda akan dihadapi flash tool , dan klik scatter_ loading dan arahkan pencarian untuk mencari scatter_emmc.txt yang berada pada folder ROM Android.


Kemudian centang kotak disebelah tulisan DA DL ALL With Checksum kemudian klik tombol download, hal tersebut akan membuat proses download berjalan dengan download bar berwarna ungu. 

Kemudian setelah pengunduhan selesai, matikanlah ponsel dan hubungkan dengan PC dengan USB. 

Setelah ponsel terhubung dengan PC maka download bar akan berubah menjadi warna kuning jika proses instal ulang berlangsung.

Saat proses flashing atau instal ulang berlangsung, hidupkan kembali ponsel anda. dan jika proses Booting lebih lama maka hal tersebut normal adanya, tunggulah sebentar hingga proses booting selesai. 

Tara………. Selesai sudah ponsel anda terinstal ulang, dan rasakan layaknya hp baru.

Cara Flash HP Android Bootloop Tanpa PC

Bahan Bahan Cara Flash HP Samsung J1 Ace Tanpa PC


  • Custom Rom atau Firmware 
Firmware samsung j100h/ds indonesia bisa anda dapatkan disitus resmi samsung, dengan mengetik di kotak pencarian google dengan kata kunci firmware samsung j100h/ds indonesia, dan pilihlah situs resmi samsung. disitu terdapat berbagai produk firmware diantaranaya firmware samsung j100h/ds indonesia.
  • Kartu memori atau Micro SD
Cara Flash HP Samsung J1 Ace Tanpa PC


Cara Flash HP Samsung J1 Ace Tanpa PC

Samsung j100h di flash tetap bootloop Tanpa PC, sebelum proses flashing berlalu anda harus menyiapkan terlebih dahulu aplikasi Recovery tanpa Clockwork Mod. 

Siapkan Custom Rom yang pas untuk ponsel anda, dan pastikan rom tersebut mampu dan pas untuk menginstal ulang ponsel android anda.


Gunakanlah MicroSD kemudian pasanglah custom Rom di microSD dihp android. Lantas bagaimana langkah-langkahnya? 

langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstla aplikasi Recovery terlebih dahulu, selanjutnya pastikan Rom sudah terunduh dan terletak didalam microSD. 

Cara Flash HP Samsung Tanpa PC


Kemudian langkah selanjutnya adalah merestart ponsel hingga menuju ruang recovery.

Selanjutnya cara mengatasi bootloop samsung j1 tanpa flashing , saat berada pada posisi recovery mode, lakukanlah back up terlebih dahulu untuk menympan file anda yang telah tersimpan sebelumnya. 
Cara Flash HP Samsung Tanpa PC


Setelah semua data ter back up, barulah masuk pada langkah penghapusan Total ROM di android anda. Kemudian Instal Rom yang telah kita letakkan pada microSD. 

setelah proses instalasi selesai lakukanlah restart untuk keluar dari ruang recovery.

Perlu diketahui bahwa Flash atau instal ulang android baik tanpa pc ataupun dengan pc bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan teknisi, namun tentu ada saja resiko yang mungkin ditemui seperti instalasi gagal, terhapusnya seluruh data dan samsung j1 stuck di logo atau yang sering disebut dengan bootlop. 

Oleh karena itu anda perlu berhati-hati saat melakukan flashing agar tidak terjadi kerusakan pada perangkat anda.

Masalah yang sering terjadi adalah samsung j1 tidak bisa masuk recovery dan solusinya adalah dengan cara mengatasi samsung j1 bootloop menggunakan komputer.

Itulah Cara Mengatasi Odin Mode Samsung J1 Ace Tanpa PC yang berhasil kami rangkum, semoga artikel ini bisa membantu anda dari kegagalan root, ataupun flash yang tidak berhasil sehingga terjadi bootlop.
auto relax

Post a Comment

0 Comments