Cara Upgrade OS Android Jelly Bean ke Kitkat 2021

iklan
auto iklan
Seperti yang kita ketahui bahwa sistem operasional yang saat ini menjadi salah satu OS yang trend adalah Sistem Android yang digunakan smartphone terbaru saat ini, entah itu dikalangan kelas menengah atas hingga kelas bawah, 

Dan saat ini pula Sistem android menduduki peringkat teratas sebagai jumlah pengguna yang sangat banya diberbagai brad seperti Sony, Nexus, Samsung dan lain sebagianya yang menggunakan OS Android.

Kini sistem operasional menjadi kebutuhan sekunder bagi para pengguna smartphone, 

Terutama untuk kebutuhan kantor, atau pekerjaan lain yang menggunakan smartphone android. Untuk versi android akhir-akhir ini semakin berkembang menjadi lebihbaik lagi, 

Dan tidak jarang pula pengguna Android melakukan Upgrade android untuk mendapatkan fitur yang lebih dari generasi sebumnya.


Cara Upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat

Untuk saat ini, perkembangan Sistem operasional semakin meningkat tajam, dan sekarang OS Android sudah sampai ke versi 7 yaitu Nougat yang merupakan varian terbarunya, namun saya kira masih banyak pengguna yang menggunakan smartphone dengan OS Jelly bean. 

karena OS versi 7 tidak semua orang bisa memilikinya karena harga yang relative mahal. Untuk itu, kali ini kami Situs Paket HP akan mereview Cara Upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat,


Bagi anda yang memiliki Smartphone dengan sistem operasional Android Jelly bean tentunya menginginkan untuk OS diatasnya yaitu Kitkat, 

Sistem operasional tersebut sebenarnya bisa di upgrade dan cara mengubah versi android menjadi lebih baru ternyata tidak sesusah yang kita bayangkan dan kita bisa melakukannya tanpa bantuan teknisi. 

Namun apabila kita tidak tahu langkah Upgrade Android dengan benar mungkin anda akan mengalami kendala, atau kita ragu untuk mengupgrade OS android yang dimiliki.


Cara Upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat

Upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat dengan PC /tanpa PC

Semoga dengan artikel ini , akan berguna bagi anda yang ingin men upgrade Android dengan benar, tapi tentunya jika anda benar-benar membaca Cara upgrade Android termudah yang berhasil kami paparkan dibawah ini nanti. 

Baiklah, langsung saja kali ini kami akan mereview Cara Upgrade Android Jelly Bean ke Kitkat dengan mudah.

Alat Upgrade Ke Kitkat


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan 1 buah komputer atau laptop dengan menggunakan USB Port 3.0 atau lebih. untuk lebih jelasnya persiapkan beberapa alat dibawah ini.


  • USB Port 3.0
  • USB Driver for Mobile Phones
  • Aplikasi Samsung Kies (versi terbaru)


Bagian yang paling penting adalah memastikan koneksi internet yangcukup bagus, minimal koneksi internet yang digunakan adalah 100kbps sehingga resiko kegagalan upgrade jelly bean ke kitkan akan terminimalisir.

Langkah Upgrade Android Jelly Bean Ke Kitkat


Pasanglah Aplikasi Samsung Kies Ke PC/Laptop yang telah disediakan

Pasang Driver samsung USB ke PC/Laptop, dan setelah terpasang restart lah PC atau laptop yang anda gunakan.

Berilah Centang pada pilihan USB Debugging yang ada di pengaturan Smartphone anda. 

Caranya silahkan pergi ke panel Setting- Pengaturan Developer/pengembangan dan centang USB Debugging untuk proses upgrade.

Sambungkan Smartphone atau device anda ke PC / laptop menggunakan USB kabel data aslinya kalau bisa, dan tunggulah hingga pemasangan device dengan PC berhasil dengan baik.

Selanjutnya buka aplikasi Samsung Kiesnya dan tunggu beberapa saat hingga otoritas service bisa dibaca. Jika sudah terdapat tanda didalam aplikasi kes akan tampak tipe smartphone anda.

Pilihlah menu Back Up/Restore di dashboard Samsung Kies, langkah ini berguna ketika ada file penting yang harus disimpan maka perlu untuk diback up.

kemudian centang kota select all items dan klik back up. pada tahapan ini anda harus bersabar untuk menunggu proses back up semua data yang ada di memory internal kalian hingga selesai dan untuk seberapa lama waktunya tergantung banyaknya file internal hp anda.

Pilihlah menu Back Up/Restore di dashboard Samsung Kies, langkah ini berguna ketika ada file penting yang harus disimpan maka perlu untuk diback up.

kemudian centang kota select all items dan klik back up. pada tahapan ini anda harus bersabar untuk menunggu proses back up semua data yang ada di memory internal kalian hingga selesai dan untuk seberapa lama waktunya tergantung banyaknya file internal hp anda.

Setelah proses back up sudah selesai maka tahapan selanjutya adalah memilih menu Tools pada menubar Smasung Kies dan pilih Dirmware Upgrade dan Installation sehingga muncul Box peringatan dan pilihlah OK.

Pada baring box pilih Update, dan silahkan tunggu dalam kurun waktu kurang lebih sekitar 20 hingga 30 menitan untuk proses upgrade Android hingga selesai dan berhasil. 

Mengenai waktu yang digunakan sbenarnya tergantung dengan performa PC yang kita gunakan, apabila performa pc tangguh maka bisa mehabiskan waktu yang singkat.

Langkah yang terakhir adalah setelah menunggu proses upgrade Firmware Android hingga selesai, kemudian lepaskanlah USB kabel yang anda gunakan dari ponsel. 

Dan selesailah Cara Upgrde Android menggunakan PC. Sangat mudah bukan? adapun aplikasi diatas seperti samsung kies bisa anda cari di google.

Cara Upgrade OS Android Jelly Bean ke Kitkat Tanpa PC


Untuk Upgrade OS Android Jelly Bean ke Kitkat Tanpa PC ini lebih mudah dan simpel dibanding dengan cara upgrade menggunakan PC, 

Nah berikut ini langkah cara Upgrade Android Jelly bean ke Kitkat tanpa PC berikut ini.

Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna untuk mengupgrade adalah silahkan menuju ke menu setting

kemudian setelah membukan Setting silahkan scrol kebawah hingga menemukan panel About Phone atau Tentang Ponsel, nah disana akan dihadapi dengan sistem operasiona yang digunakan saat itu.


Dan didalam panel tersebut sudah tersedia fitur Update, dengan mengeklik tombo tersebut akan secara otomatis mengupgrade secara cepat. 

Dengan Catatan anda harus memiliki paket Internet untuk mendownload OS terbarunya, 

Agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan sebaiknya menggunakan teknologi jaringan internet yang tercepat yaitu 4G LTE, apabila belum ada gunakan 3G untuk instalasinya.

Nah, setelah proses instalasi tersebut berhasil maka silahkan bisa merasakan Sistem operasional terbaru, yaitu Kitkat yang satu level diatas Jelly bean. 

Prosesnya sangat mudah bukan? 

Nah, setelah terpasang Sistem operasional Android Kitkat anda bisa merasakan sistem oeprasional baru yang terpasang di Smartphone anda. 

Senang bukan? kalau hp nya bisa merasakan sistem operasiona l yang lebih tinggi dibanding dengan sebelumnya.

Itulah Cara Upgrade Android Jelly bean ke Kitkat Samsung Lewat HP dengan mudah, entah itu menggunakan PC ataupun tanpa PC, kedua cara tersebut sama-sama bertujuan untuk meng upgrade sistem operasional android yang digunakan HP anda. 

Setelah anda menggunakan Sistem operasional Kitkat maka anda akan bisa menggunakan hp dengan OS yang lebih tinggi dari sebelumnya. 

Selain itu anda juga bisa menginstal berbagai aplikasi dengan versi yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya. 

Dan saat ini anda juga bisa upgrade OS Android Jelly Bean Ke Nougat, Dan Lollipop, tapi tidak semua HP mendapatkan pembaharuan tersebut
auto relax

Post a Comment

0 Comments